Home » Daerah » MAFIA SOLAR MERAJALELA BERSEBELAHAN DENGAN SPBU NEGERI LAMA LABUHAN BATU

MAFIA SOLAR MERAJALELA BERSEBELAHAN DENGAN SPBU NEGERI LAMA LABUHAN BATU

Pirnas.com 26 Okt 2019

Labuhan Batu, pirnas.org & pirnas.com | Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kab. Labuhan Batu, terkesan ramah tamah namun satu sisi terlihat usang dikarenakan langkanya solar dan premium, di SPBU Negeri Lama.

Bila bahan bakar solar juga premium, masuk ke SPBU Negeri lama hanya berusia beberapa jam saja, keterangan seorang sopir yang tidak ingin disebutkan namanya. Dan sangat kecewa bila ingin mengisi solar, kerap tidak mendapat, karena terduga terlambat langkah.

Menerima laporan keluhan Masyarakat, wartawan pirnas Labuhan Batu (Team) 24 oktober mencari tau penyebab kelangkaan minyak solar tersebut di SPBU Negeri Lama.

Ternyata Solar tersebut kerap setiap hari ditimbun di samping rumah seorang Mafia, (Nbn) yang masih tetangga SPBU tersebut.

Minyak solar tersebut ditumpuk persis di samping rumah dibelakang gerasi mobil mafia tersebut, adapun lokasi dugaan penumpukan solar tersebut lebih kurang lima rumah sehabis SPBU Negeri Lama, sebelah kanan menuju Tanjung Sarang Elang.

Diakui seorang warga (Br. Nbn), bahwa benar seorang terduga adalah menjual solar tanpa izin, yang dibeli dari SPBU tersebut untuk meraup keuntungan.

Menurut keterangan (br. Nbn) solar beliau dalam setiap hari terjual minimal 27 jerigen / harinya, bahkan sampai mencapai 35 jerigen.

Jawaban atas keluhan bapak sopir, telah terjawab atas kelangkaan minyak solar juga premium di SPBU Negeri Lama bahwa solar tersebut dikuras oleh mafia (Nbn), yang menjadi tanda tanya, apakah pihak SPBU sepakat? Atau alasan apa hingga mafia tersebut bisa memperoleh solar dari SPBU sebanyak demikian.

Bila sudah terjawab, sangat-sangat diharapkan langkah selanjutnya pihak kepolisian, khususnya bagian Ekonomi Polres Labuhan Batu guna mengusut tuntas atas hal ini.

Menurut keterangan Masyarakat yang terangkum dalam konfirmasi, Aktifitas ini telah berjalan dua tahun lamanya, judi juga, kasus-kasus pelanggaran hukum lainnya cepat terciduk.

Namun kenapa mafia semacam ini melenggang seolah tidak terlihat, sementara aktifitas berlangsung dipinggir jalan poros.

Mengingat apa yang dilakukan Mafia juga pihak SPBU, telah merugikan konsumen, kiranya pihak hukum dapat mengusut tuntas atas kecerobohan yang dilakukan mafia tersebut. Terlebih-lebih Manager Pertamina, agar memberi sanksi pada pihak Perusahaan SPBU yang merugikan konsumen.

(Rahmat Siregar & Team)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 21   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …