Daerah  

LIMA ORANG GURU MIS BAITURRAHMAN CIKAMPAK TENGAH JENGUK NURBAITI SITORUS YANG TINGGAL DI GUBUK DERITA SEKITARAN PINANG AWAN

LABUSEL, PIRNAS | Sekitar pukul 13.15 wib Rabu (9/10/2019), beberapa orang Guru Agama Mis Baiturrahman Simpang Karo, Dusun Cikampak Tengah, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, sambangi Gubuk Derita, dimana yang dilangsir media online beberapa hari ini, Nenek, anak serta cucunya yang tinggal disebuah gubuk derita sekitaran Pinang Awan Cikampak, Kecamatan Torgamba , Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Guru guru yang menjenguk keluarga Nenek Nurhayati Simanguncong dan Nurbaiti sitorus adalah Nikawati Lubis, Yuni Alza Sinaga , Fuji Astuti Napitupulu, Nurhalimah Sinaga dan Rika Damayanti.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

kedatangan mereka disambut haru oleh Nurbaiti dan anak anaknya.

Sang Guru memberikan santunan uang tunai kepada Nurbaiti Sitorus (34) untuk dapat dipergunakan sebagai mana mungkin .

Sebagai seorang Guru mereka prihatin melihat kehidupan anak-anak yang sudah beberapa bulan tinggal di gubuk derita, anak-anak masih kecil butuh tempat yang layak dan yang seharusnya masih sekolah, namun kenyataannya mereka tidak sekolah dan tidak tinggal ditempat yang layak huni seperti warga di sekitarnya.

“Mereka ini adalah termasuk orang miskin dan orang terlantar yang butuh perhatian dan bantuan pemerintah”, pungkas mereka .

Dari keterangan Nurbati bahwa anaknya yang bernama Fitri handayani (7) sudah sekolah dengan bantuan dan uluran tangan kadus Menanti Bapak Iqbal disekolah PAUD yang ia pimpin.

Miris ketika kita melihat anak-anak kita tidak dapat mengenyam pendidikan, itu keluhan-keluhan para guru Mis Baiturrahman yang langsung melihat keadaan mereka yang tinggal di Gubuk Derita yang sangat memperhatinkan .

Mudah-mudahan kedatangan para guru Mis Baiturrahman hari ini dapat menggugah hati kita semua, agar saudara-saudara kita bisa memberikan uluran tangan dan mempermudah bagai mana untuk membantu anak anak Nurbati yang tidak bersekolah, karena tidak punya biaya untuk sekolah .

Kita ketahui negeri ini adalah negeri yang makmur, subur kita berharap jangan sampai ada lagi warga yang terlantar dan tidak sekolah karena tidak ada biaya . (Ridwan marpaung)