banner 728x250

Kunjungan Kerja Waketum LSM PKRN Ke Berbagai Kepenghuluan Di Bagan Sinembah Raya, Tidak Menuai Hasil

  • Bagikan

PIRNAS.COM | ROHIL –  Berdasarkan hasil kunjungan kerja Lembaga Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional (PKRN) di Kabupaten Rokan Hilir, Riau di Kepenghuluan yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah Raya sekitar pukul 02lLewat sampai dengan pukul 03 wib. Tgl 30 November 2022.

Kantor Kenpenghuluan sebagian tidak beraktivitas sesuai dengan jam kerja yang sesuai di tentukan oleh Pemerintah pusat dan daerah. Hal ini disampaikan oleh Waketum Lembaga Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional (PKRN) R.Damanik saat kunjungan ke dua Kepenguluan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rohil di katakan pada awak media Pirnas.com.

Terkait kehadiran team awak media Pirnas dan media brantas kriminal Rokan hilir, ingin berkoordinasi tentang undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang tupoksi Kepala Desa dan atau Kenpenghuluan yang berada di kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Menurut Waketum PKRN mengatakan, kita dari Sosial Control perlu dan harus selalu sigap dan konsekuen dalam melakukan tugas dan fungsi sebagaimana yang telah di atur dalam undang-undang terkait peran serta Masyarakat dalam setiap kegiatan yang sifatnya Control demi mencegah segala sesuatu yang bersifat umum dan apalagi control dalam jangkauan jauh yang tidak dapat di control oleh pemerintah kita dari media dan LSM juga berpotensi untuk melaksanakan tugas sebagai warga negara yang baik.

Masih menurut R.Damanik mengatakan, mengacu pada undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) ini juga sebagai dasar hukum untuk kita melakukan tugas, yang atas dasar mekanisme yang sudah menjadi ketentuan yang berlaku dan juga sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk dapat berkoordinasi dan bekerjasama semaksimal mungkin demi tegaknya supremasi hukum dan dalam pencegahan Kolusi,Korupsi dan Nepotisme ( KKN) Di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

( Redaksi )

  • Bagikan