Daerah  

KNPI Kota Medan Bantu Korban Kebakaran

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | MEDAN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Medan bekerja sama dengan Gerakan Istiqomah Sedekah (GIS) membantu korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kecamatan Medan Tembung beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan DPD KNPI Kota Medan berupa uang dari hasil menjual barang bekas yang layak pakai di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (17/11) pagi.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

“Kita menjual barang-barang bekas kepada masyarakat ini seikhlasnya. Tidak dipatok harganya, berapapun yang diberikan kita terima”, kata Ketua DPD KNPI Kota Medan Hasan Ali didampingi Sekjen DPD KNPI Sumut Samsul Bahri Purba serta pengurus DPD KNPI Kota Medan Dedi Robby Irawan dan Haidir Ali kepada wartawan, Senin (18/11).

Setelah selesai menjual barang-barang bekas tersebut, lanjutnya, uangnya langsung kita serahkan kepada korban kebakaran. “Dalam hal ini kita mengundang 5 orang perwakilan korban kebakaran, untuk menerima uang hasil penjualan barang bekas tersebut di Lapangan Merdeka, ” terang Hasan.

Selain memberikan uang, pihaknya juga memberikan bantuan beras sebanyak 10 karung kepada korban kebakaran. “Inilah bentuk kepedulian KNPI Kota Medan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah”, kata Hasan.

Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat korban kebakaran. “Janganlah dilihat dari besarnya bantuan yang kami berikan, tapi lihatlah keikhlasan dan kepedulian kami sebagai pemuda yang peduli kepada masyarakat yang tertimpa musibah”, terangnya.

Hasan menambahkan, kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan.
“Bila ada masyarakat yang tertimpa musibah atau lainnya, maka KNPI Kota Medan siap menjadi garda terdepan untuk membantu,” ucapnya.

“Ke depan, kalau ada pihak lain yang mau bekerja sama dengan senang hati membuka tangan. Kita adakan kegiatan rutin lagi bersama-sama dengan mereka. Seperti kemarin kita bekerja sama dengan GIS,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Sumut diwakili Sekjennya, Samsul Bahri Purba mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Medan.
“Semoga apa yang dilakukan KNPI Kota Medan ini menjadi berkah dan bermanfaat buat korban kebakaran sentosa lama,” katanya.

Samsul berpesan, buat pengurus KNPI yang ada di kabupaten/kota yang lain, agar bisa mengikuti langkah-langkah seperti ini. “Jadi pemuda itu harus bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Zainul