banner 728x250
Daerah  

KEPALA KAMPUNG DWI MULYO DIDUGA TILEP DANA ANGGARAN PEMBANGUNAN SUMUR BOR TAHUN ANGGARAN 2018

PIRNAS.COM & PIRNAS.COM | TULANG BAWANG – Diduga Kepala Kampung Dwi Mulyo, Kec. Penawar Tama, Kab. Tulang Bawang Tilep dana Angaran Pembangunan Kampung pada tahun anggaran  2018.

Pasalnya pembangunan sumur bor sekala Kampung Pada Tahun Anggaran 2018 yang dianggarkan Rp. 63 juta, dan hanya ada alat bor saja.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Ketua dan Anggota BPK (Badan Permusyawaratan Kampung) yang sempat di Jumpai dan dikonfirmasi Awak Media Online Pirnas, Korwil Lampung di kediamanya, membenarkan Anggaran Bangunan Kampung tahun 2018 terindikasi disalah gunakan.

“Pengadaan Lampu Jalan, jumlah 170 titik yang di Anggarkan senilai Rp 42.500.000,- dan yang terpasang sebanyak kurang Lebih hanya 90 Titik” tutur ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung.

lanjutnya, “Anggaran perawatan Lapangan pada tahun 2018 yang di anggarkan Rp. 9.300.000,- untuk pengecatan dan pagar lapangan, namun tidak dilaksanakan”, ungkapnya.

Badan Permusyawaratan Kampung dan anggotanya menyayangkan tindakan Kepala Kampung Dwi Mulyo, yang tidak terbuka kepada publik dan terkesan menutup-nutupi.

Selain itu Kepala Kampung Dwi Mulyo terkesan melakukan pembohongan kepada masyarakat tentang 8 ekor sapi. BUMKAM (Bang Usaha Milik Kampung).

“Dengan cara menyuruh Iparnya menunjukkan sapi milik orang lain”, ucapnya ketika saat masyarakat melihat bukti keberadaan sapi tersebut.

“Kepada pihak hukum terkait, Inspektorat, agar dapat mengaudit dan memeriksa atas laporan pengguna anggaran pada tahun 2018 terhadap Kepala Kampung Dwi Mulyo”, tutur warga yang enggan disebutkan namanya satu persatu.

(Zulkifli)