Daerah  

KAPOLRES LABUHAN BATU AKBP AGUS DAROJAT S.I.K TERIMA JAM’IYAH BATAK MUSLIM INDONESIA (JBMI) LABURA DALAM RANGKA BERAUDENSI

LABURA, pirnas.com & pirnas.org |Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Labura diterima audensi oleh Kapolres Labuhan Batu  AKBP Agus Darojat, SIK diruangannya pada hari kamis (7/11/2019),  pukul 13:30 Wib diruang Kapolres Labuhan Batu.

Dari JBMI Labura yang hadir Darwin Marpaung, Sekretaris DPD JBMI Labura Andi Syahputra Tanjung, Bendahara DPD JBMI Labura M. Yamin Simatupang, Wakil Ketua DPD JBMI Labura Arzein Alwi Siahaan, Wakil Sekretaris DPD JBMI Labura.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Saat pertemuan terlihat percakapan sangat akrab dan harmonis. Kapolres Labuhan batu, mengucapkan terimakasih atas kunjungan JBMI Labura,   dan akan berkomunikasi kemitraan mewujudkan keharmonisan Polri terhadap masyarakat serta mendukung program yang dicanangkan oleh JBMI.

Pada wartawan Darwin Marpaung, mengatakan pertemuan itu sehubungan dengan surat  permohonan Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara sesuai dengan Surat Nomor: 40/Audensi /DPD JBMI-LU/X/2019. Tentang Audensi.

Atas penyambutan Kapolres tadi,  “Kami mengucapkan sangat  berterimakasih, kita bangga punya Kapolres yang cepat tanggap terhadap ide ide dari masyarakat untuk kebaikan.  Adapun tujuan Audensi ini ialah, untuk membangun kerjasama turut serta menjaga Kabtibmas serta menciptakan keharmonisan ditengah tengah  masyarakat agar tidak berpecah belah dengan membangun penguatan IMAN dan ISLAM agar bumi wilayah hukum Labura dipenuhi dengan  insan yang beradat dan berakhlaq,” kata Darwin Marpaung.

Masih kata Darwin,” Kami berharap kedepan dengan kemitraan JBMI dan Polri dapat menekan angka kriminal dan gangguan Kabtibmas untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan yakni : Melaksanakan pembimbingan dan penyuluhan terhadap peserta didik agar cinta tanah air dan tidak terperosot kedalam gerakan dan aktivitas deradikalisme, narkoba dan kenakalan remaja.”

“Melaksanakan kegiatan yang sifatnya membangun mental secara  islami agar cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW dengan mematuhi perintah dan larangannya serta senantiasa berpedoman kepada Alqur’an dan Hadist. Dengan melaksanakan kegiatan yaitu pengajian rutin di tengah – tengah masyarakat mulai dari perkotaan hingga kepelosok desa terpencil. Membangun kerjasama dalam mewujudkan pembangunan irigasi sawah di Kecamatan Kualuh Hilir seluas 13. 471 hektar yang kini sudah selesai tahap SID dan Insyaallah akan melangkah ketahapan pembebasan lahan dan pembangunan Fisik,” pungkasnya .

“Membangun kebersamaan dengan stekholder untuk menciptakan para penjual makanan siap saji yang halal sehat dan bersih.  Bekerjsama dalam menertibkan kegiatan nakal dan jahat oleh  kelompok remaja yang mengatasnamakan (SPORLAP) istilah mereka “Sporing Lapar Pulang” yang melakukan kegiatan Miras, Musik Keras, Narkoba dan Sex Bebas,” ucapnya. (R marpaung)