Daerah  

JAWABAN PT. ARARA ABADI TERHADAP DESA LUBUK KERANJI TIMUR

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | BANDAR PETALANGAN -PELALAWAN – Beginilah nasib Desa Lubuk Keranji Timur, Kec. Bandar Petalangan, Kab. Pelalawan yang desanya berada dalam kawasan hutan produksi PT ARARA ABADI yang luas wilayah lebih kurang 16 H persegi.

Kalau musim hujan kebanjiran dan musim kemarau kebakaran yang mana perusahaan PT ARARA ABADI akan tutup mata, di musim pengujan ini sawah lahan pekarangan dan perkebunan masyarakat trendam banjir akibat kanal bloking yang tidak di buka semanjak musim kemarau beberapa bulan yang lalu, setelah pak camat marah-marah barulah mereka membukanya.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Hal ini disampaikan Langsung oleh Camat Bandar petalangan Faisal. S. STP selama ini Perusahaan PT ARARA ABDI tidak Memiliki Tanaman Kehidupan dan Kontribusinya juga kurang, juga (CSR) nya tidak ada untuk masyarakat, bahkan bantuanya apa yang disampaikan oleh Kades Lubuk keranji itu Benar bukan hanya katanya.

“Kita selaku Pemerintahan Kecamatan Kecam PT ARARA ABADI tidak peduli, dengan masyarakat kita, apa lagi terkait tanam kehidupan juga CSR dan 20% dari Hasil Panen belum terlaksanakan, Selama ini hanya simbolis saja” tutupnya. Camat saat di Wawancarai Awak Media Siang di Kantor Camat Bandar Petalangan.

Mengenai persoalan tersebut” Petinggi Perusahaan PT. Arara Abadi JOSRINALDI yang berpusat di perawang (Riau) angkat bicara untuk menjawab dilema yang terjadi Di Desa Lubuk Keranji Timur Kecamatan bandar petalangan Kabupaten Pelalawan.

“Untuk Kanal blocking sudah kita buka pada hari jum’at kemaren, itu sudah kita kerjakan melalui kordinasi dengan kepala distrik areal yang ada di sana,” tutur Josrinaldi.

Penjelasan berikut yang beliau sampaikan (Josrinaldi) bahwa mengenai program tanaman kehidupan itu sudah di bahas di rapat internal managemen perusahaan Arara Abadi.

“Itu MOU nya sudah kita siapkan, dan ini Ada Tim nya yang terdiri dari pemerintahan desa setempat dan pemerintahan kecamatan juga turut serta perwakilan dari perusahaan Arara Abadi tentunya ini akan kita realisasikan dalam waktu dekat ini, yang akan diagendakan pada hari kamis minggu depan”, pungkasnya.

Penjelasan ini sudah di konfirmasi oleh Josrinaldi melalaui whatshap kepada awak media pirnas.com & pirnas.org pada hari minggu (22/12/2019). *Red

*(Arhp/Nt)