Home » Daerah » JAMBOL PIMPIN PEMUDA PANCASILA BELAWAN DUA

JAMBOL PIMPIN PEMUDA PANCASILA BELAWAN DUA

Pirnas.com 02 Des 2019

Medan Utara, Pirnas.com & Pirnas.org | Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan Dua yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Medan pada Minggu (01/12/2019).

Pelaksanaan RPP tersebut diawali dengan acara pembukaan yakni upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia, hening cipta, mars pemuda pancasila, ikrar pemuda dan diteruskan dengan kata – kata sambutan mulai dari panitia pelaksana, Lurah Belawan Dua serta PAC PP Medan Belawan.

Lurah Belawan Dua Yose Ferry, S,Sos yang diwakili oleh sekretaris kelurahan Darmawi menyampaikan sambutannya, meminta kepada pengurus yang baru nantinya untuk dapat bermitra dengan pihak kelurahan dalam mencipkan keamanan yang kondusif serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya menyampaikan salam hormat dari Bapak Lurah yang ngak bisa hadir karna sakit, kami atas nama kelurahan mengucapkan selamat & sukses atas terselenggaranya acara pemilihan ketua PP Belawan Dua pada hari ini, kami juga berpesan buat pengurus baru nantinya untuk dapat bersinergi dengan kami dalam menciptakan keamanan yang kondusif & selalu kita jaga kebersihan lingkungan kita”, ucap Darmawi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Belawan, Misnok Anwar dalam arahannya meminta kepada seluruh kader PP Belawan khususnya Ranting Belawan Dua harus tetap menjaga kekompakan antar sesama anggota serta tetap menjaga marwah organisasi.

“Saya minta kita semua tetap solid antar sesama anggota, jaga marwah organisasi ini jangan sampai ada orang – orang luar yang mencoba memecah belah, kalau ada yang coba – coba mengganggu kita sikat habis, saya selaku pimpinan akan bertanggung jawab karna dari dulu PP Belawan tetap eksis, PP Belawan ini besar dan tidak boleh ada organisasi lain disini selain PP”, tegas Misnok Anwar sekaligus membuka acara RPP tersebut.

Setelah acara pembukaan dan istirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin oleh Marasina Famli utusan dari PAC PP Medan Belawan.

Dalam pemilihan tersebut ada dua calon kandidat yang maju mendaftarkan diri untuk ikut calon, pertama Ujuan Safii Pohan alias Jambol dan yang kedua Sukurianto, dengan jumlah peserta pemilih 15 Pimpinan Anak Ranting, satu suara dari Ranting yang telah demesioner serta PAC PP Medan Belawan.

Pada saat registrasi peserta, ada tiga anak ranting yang gugur hak suaranya karna SK nya telah mati sehingga jumlah suara pemilih menjadi 14 suara.

Setelah poting suara yang dibacakan oleh pimpinan sidang pleno, akhirnya Ujuan Safii Pohan alias Jambol unggul dengan jumlah 10 suara dan Sukurianto 2 suara serta dua suara kosong yakni suara dari Ranting dan PAC.

Sebelum acara penutupan, terlebih dahulu dilaksanakan sambutan Ketua terpilih.

Jambol yang terpilih sebagai ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan Dua menyampaikan 10 Program kerjanya diantaranya pemindahan kantor kelokasi yang lebih strategis di daerah jalan  Pelabuhan Kampung Salam.

“Saya akan laksanakan 10 program kerja diantaranya akan menggali sumber ekonomi yang cukup besar dibelawan ini, lalu pemindahan kantor ke jalan Pelabuhan Kampung Salam serta 8 poin lagi yang cukup dahsyat untuk kemajuan PP dan kesejahteraan anggota yang akan kita laksanakan bersama nantinya”, tutur Jambol yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha pupuk dan biro jasa tenaga kerja tersebut.

Setelah menyampaikan sambutannya lalu Ketua PAC PP Medan Belawan Misnok Anwar mengesahkan Ujuan Safii Pohan alias Jambol sebagai Ketua Ranting PP Belawan Dua dengan acara prosesi penyerahan bendera pataka pemuda pancasila.

Reporter : Zainal Abidin.

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 3 Pirnas.com |  Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Labuhan Ruku, Senin ( 17/06/2024) Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian yang telah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat ied. Untuk …

Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 7   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Plt. Bupati Labuhanbatu Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban

Hidayat Chan

17 Jun 2024

Post Views: 3   Pirnas.com Labuhanbatu– Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj.Eliya Rosa Siregar S.Pd. MM, menyembelih 4 ekor sapi kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 H, penyembelihan di lakukan di rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu jalan Pramuka Rantauprapat, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Senin 17/6/2024. Empat ekor sapi kurban dimaksud disembelih dan di …

Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 8     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 13       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …