banner 728x250
Daerah  

JAMBOL PIMPIN PEMUDA PANCASILA BELAWAN DUA

Medan Utara, Pirnas.com & Pirnas.org | Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan Dua yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Medan pada Minggu (01/12/2019).

Pelaksanaan RPP tersebut diawali dengan acara pembukaan yakni upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia, hening cipta, mars pemuda pancasila, ikrar pemuda dan diteruskan dengan kata – kata sambutan mulai dari panitia pelaksana, Lurah Belawan Dua serta PAC PP Medan Belawan.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Lurah Belawan Dua Yose Ferry, S,Sos yang diwakili oleh sekretaris kelurahan Darmawi menyampaikan sambutannya, meminta kepada pengurus yang baru nantinya untuk dapat bermitra dengan pihak kelurahan dalam mencipkan keamanan yang kondusif serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya menyampaikan salam hormat dari Bapak Lurah yang ngak bisa hadir karna sakit, kami atas nama kelurahan mengucapkan selamat & sukses atas terselenggaranya acara pemilihan ketua PP Belawan Dua pada hari ini, kami juga berpesan buat pengurus baru nantinya untuk dapat bersinergi dengan kami dalam menciptakan keamanan yang kondusif & selalu kita jaga kebersihan lingkungan kita”, ucap Darmawi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Belawan, Misnok Anwar dalam arahannya meminta kepada seluruh kader PP Belawan khususnya Ranting Belawan Dua harus tetap menjaga kekompakan antar sesama anggota serta tetap menjaga marwah organisasi.

“Saya minta kita semua tetap solid antar sesama anggota, jaga marwah organisasi ini jangan sampai ada orang – orang luar yang mencoba memecah belah, kalau ada yang coba – coba mengganggu kita sikat habis, saya selaku pimpinan akan bertanggung jawab karna dari dulu PP Belawan tetap eksis, PP Belawan ini besar dan tidak boleh ada organisasi lain disini selain PP”, tegas Misnok Anwar sekaligus membuka acara RPP tersebut.

Setelah acara pembukaan dan istirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin oleh Marasina Famli utusan dari PAC PP Medan Belawan.

Dalam pemilihan tersebut ada dua calon kandidat yang maju mendaftarkan diri untuk ikut calon, pertama Ujuan Safii Pohan alias Jambol dan yang kedua Sukurianto, dengan jumlah peserta pemilih 15 Pimpinan Anak Ranting, satu suara dari Ranting yang telah demesioner serta PAC PP Medan Belawan.

Pada saat registrasi peserta, ada tiga anak ranting yang gugur hak suaranya karna SK nya telah mati sehingga jumlah suara pemilih menjadi 14 suara.

Setelah poting suara yang dibacakan oleh pimpinan sidang pleno, akhirnya Ujuan Safii Pohan alias Jambol unggul dengan jumlah 10 suara dan Sukurianto 2 suara serta dua suara kosong yakni suara dari Ranting dan PAC.

Sebelum acara penutupan, terlebih dahulu dilaksanakan sambutan Ketua terpilih.

Jambol yang terpilih sebagai ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan Dua menyampaikan 10 Program kerjanya diantaranya pemindahan kantor kelokasi yang lebih strategis di daerah jalan  Pelabuhan Kampung Salam.

“Saya akan laksanakan 10 program kerja diantaranya akan menggali sumber ekonomi yang cukup besar dibelawan ini, lalu pemindahan kantor ke jalan Pelabuhan Kampung Salam serta 8 poin lagi yang cukup dahsyat untuk kemajuan PP dan kesejahteraan anggota yang akan kita laksanakan bersama nantinya”, tutur Jambol yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha pupuk dan biro jasa tenaga kerja tersebut.

Setelah menyampaikan sambutannya lalu Ketua PAC PP Medan Belawan Misnok Anwar mengesahkan Ujuan Safii Pohan alias Jambol sebagai Ketua Ranting PP Belawan Dua dengan acara prosesi penyerahan bendera pataka pemuda pancasila.

Reporter : Zainal Abidin.