banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

Gelar BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan dan Sosialisasi SMD

PELALAWAN, pirnas.org & pirnas.com | BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan, gelar sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) yang di laksanakan di Aula Puskesmas Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Pada hari Senin (4/11/2019).

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Lurah Rawang Empat, Kepala Desa, Bidan Desa dan Kader – Kader se-Kecamatan Bandar Petalangan sedangkan Narasumber dr. Rizka Bekti Nurcahyani.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Kepala BLUD Puskesmas Bandar Petalangan, Rita Widuri S.KM dalam kata sambutannya, menyampaikan Survei Mawas Diri (SMD) ini, merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama -sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan tersebut.

” Survey Mawas Diri atau disingkat dengan SMD merupakan suatu upaya bersama-sama melibatkan peran masyarakat untuk memecahkan permasalahan kesehatan di desa-desa”, katanya.

Ditempat yang sama, Lurah Rawang Empat diwakili Sekretaris Lurah, Herda Wati yang juga mewakili Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Puskesmas yang telah menfasilitasi kegiatan Sosialisasi Survey Mawas Diri.

Dengan Kegiatan ini, Herda berharap memberikan manfaat dan dapat diikuti dengan baik oleh seluruh perwakilan desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.

” Semoga memberikan manfaat yang positif dan bisa diikuti dengan baik serta benjalan dengan hikmat”, tutupnya.

Dalam paparan materi dr. Rizka Bekti Nurcahyani menyampaikan tujuan SMD yaitu, Pengumpulan Data, Pengkajian Data, Pengendalian Potensi, Dukungan Kepala Desa atau Kelurahan, tutupnya.

(Arahap)