banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

GAWAT KEPALA SEKOLAH SDN.031 BAKTI MAKMUR DUSUN SEI DAUN  KEP. BAKTI JAYA TIDAK MAU TAU DENGAN BANGUNAN SEKOLAH

Rohil, pirnas.org & pirnas.com | Ada pula Kepala Sekolah SD di Rokan Hilir ada bangunan di Sekolahnya tidak tau menau sama sekali, rabu (13/11/2019).

Kedatangan Sekjen beserta awak media DPD LSM PKR-N (lembaga swadaya masyarakat pilar kesejahteraan rakyat nasional) yang berkantor di Km.5 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, langsung di Komandoi Rustam Damanik beserta stafnya, disambut hangat oleh Kepala Sekolah SDN 013 Bakti Makmur Dsn. Sei Daun, Kep. Bakti Makmur, rabu (13/11/2019) sekira 11.00wib.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Sesuai dengan kapasitasnya mempertanyakan bangunan kelas dan rehab kelas yang ada di Sekolah SDN.031 Bakti Makmur Dsn. Sei Daun, Kep. Bakti Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, dengan nada Sekjen LSM PKR-N “kalau boleh kita tahu Ibu, dananya bersumber dari mana? kemudian apakah dengan adanya bangunan ini, Ibu ada membuat proposal?, kemudian apakah materialnya Ibu yang mengkelola dan kalau boleh kita tahu tukangnya dari mana?.”

Dengan lugas penuh percaya diri, Kepala Sekolah SDN 031 menjawab “masak Bapak tidak nampak plang proyeknya, disana kan nampak jelas bahwa dananya dari mana, dan pengawasnya siapa, kalau kami dari pihak sekolah, termasuk saya sebagai pimpinan disini, tidak mengetahui itu sama sekali, dan itu langsung dari pusat, sekolah kami ini pun dapat bangunan itu berdasarkan laporan dapodik kami bukan proposal, jadi jelas kami bersih, tidak tau menau dengan bangunan itu, disuruh Dinas kosongkan kelas yah kami kosongkan itunya pak”, cetusnya dengan nada berani seperti membuktikan bahwa dirinya bersih dari segala unsur-unsur yang berbaur dengan duit negara.

Menyudahi konfirmasi Sekjen DPD LSM PKR-N tersebut bertanya ”jadi Ibu serah terimanya selesainya bangunan tersebut gimana nantinya kalau Ibu Kepala Sekolah tidak tau menau”, jawab Ibu Kepala Sekolah “haha itu masalah nantinya itu bapak” cetusnya,

Dengan temuan tersebut sekjen DPD LSM PKR-N Rustam Damanik akan mendalami terkait bangunan Sekolah, dan rehab kelas yang bersumber dari dana APBN tahun 2019 yang kontraktor pelaksananya PT. Tata Guna Pratama. “Pihak LSM akan mempertanyakan kontraktornya juga”, pungkas sekjen DPD LSM PKR-N.

Hironisnya awak media meminta Kepala Sekolah untuk bersuak foto dengan Ibu Kepala Sekolah sebab menurut pantawan pirnas dilapangan memang sangat benar, dan bersih Ibu Kepala Sekolah SDN 031, malah jawaban membuat awak media bertanya dan bingung.

Ibu kepala sekolah “untuk apa saya di foto, dan untuk apa itu, kalau mau dipublikasikan foto bangunannya kok saya” cetusnya,

Dihimbau kepada pihak terkait agar meninjau kembali kinerja Ibu Kepala Sekolah SDN 031, supaya tidak perlu risi apabila kedatangan tamu dari LSM maupun kuli tinta, karena kalau tidak sanggup di investigasi jangan jadi pimpinan, sebab tanpa adanya kuli tinta masyarakat luas tidak akan mengerti perkembangan, dan kesuksesan pemerintahan ini, baru di tanya LSM sama kuli tinta sudah begitu apalagi mempertanggung jawabkan dosanya. (Juli Manik)