banner 728x250
Daerah  

ELEVAN YUSMANTO, TERPILIH KETUM KAMMI PUSAT HASIL MUKTAMAR

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | MEDAN UTARA (KOTA MEDAN) –¬†Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menuntaskan agenda Muktamar XI yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur pada Ahad (15/12). Hasil Muktamar menetapkan Elevan Yusmanto sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2019-2021.

“Bismillahirrahmanirrahim, Pimpinan sidang Muktamar XI KAMMI, dengan mengharap ridho Allah SWT memutuskan, menetapkan Elevan Yusmanto, SIP sebagai Ketua Umum PP KAMMI Periode 2019-2012”, ujar Pimpinan Sidang disambut takbir oleh peserta muktamar.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Sebelum terpilih sebagai Ketua PP KAMMI, Elevan Yusmanto adalah Ketua Pengurus Wilayah KAMMI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Direktur Lembaga Semi Otonom (LSO) Mawar Merah Kebudayaan KAMMI (Marabumi).

Dalam visinya, alumni Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini berjanji untuk menjadikan KAMMI sebagai gerakan kesatuan yang mempelopori penyelesaian persoalan keumatan, dan terlibat aktif merawat kebhinekaan dengan basis intelektualitas yang kuat dan pengkaderan yang kokoh.

Guna mencapai visi tersebut, Elevan mengaku akan menguatkan basis kaderisasi KAMMI dari Sabang sampai Merauke. Selain itu ia akan menautkan antara kajian keislaman dengan diskursus intelektual agar dapat menjadi solusi bagi ragam persoalan kebangsaan.

Tak hanya itu, Elevan juga akan mengakselerasi lokus-lokus kepakaran yang mulai bersemi di tubuh KAMMI dengan banyaknya kader dan alumni yang telah menjadi pakar dan profesional di bidangnya.

“Bismillah, kader KAMMI sebagai kader umat harus mampu menautkan kepakaran mereka dengan ajaran Islam, agar bisa jadi solusi mewujudkan Indonesia sebagai Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur”, kata Pemuda asal Lubuk Linggau ini.

Selain menetapkan Ketua Umum, Muktamar XI KAMMI juga menetapkan Tim Formatur yang terdiri dari Elegan Yusmanto, Raja Harahap, Susanto Triyogo, Jimmy Juliand dan Taufik Hidayat.

Muktamar tersebut juga menetapkan Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) KAMMI yang terdiri dari Hadi Prayitno, Irfan Ahmad Fauzi, Phirman Reza, Saddam Husein dan Robert Edy Sudarwan. Kemudian, Pimpinan Sidang juga mengesahkan 9 KAMMI Daerah baru.

#Rilis Berita Humas KAMMI Pusat Jakarta.

Reporter : Muhammad Zul Fahmi.