banner 728x250
Daerah  

Drs. H. RIVAI NASUTION, M.M. KETUA PB IKLAS DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA DI LABUSEL

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUSEL – Bakal Calon Bupati Labusel, Drs. H. Rivai Nasution, M.M., mendukung berbagai upaya dalam memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Komitmen tersebut diungkapkan Ketua Umum PB Iklas itu ketika silaturahmi bersama Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kab. Labusel, Khairul Akmal Harahap beserta puluhan pengurus di Pandawa Cafe, Kotapinang, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu selatan, Sabtu (29/12/2019).

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurutnya, peredaran Narkoba dan banyaknya warga khususnya generasi muda yang menjadi pencandu Narkoba di Indonesia sangat memprihatinkan, termasuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan .

Kepada Pirnas News Rivai mengatakan, “kondisinya sekarang sudah memprihatinkan, Peredarannya kini tidak hanya banyak di kota-kota besar, tapi justru menjamur di desa-desa, seperti di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini,” ungkapnya .

Dikatakan, selama ini komitmen Pemkab Labusel belum tampak serius, meskipun situasinya sudah sangat memprihatinkan , terbukti hingga kini belum tebentuk Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan perhatian terhadap lembaga-lembaga masyarakat yang konsen terhadap pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba, seperti LAN sangat minim.

“Melalui LAN Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini diharapkan upaya pemberantasan dan pencegahan dapat dilakukan, karenanya jika kelak masyarakat mempercayakan estafet kepemimpinan kepada saya, tentu hal ini menjadi perhatian serius. Saya berharap LAN akan mampu membangun rumah-rumah rehabilitasi, sehingga masyarakat khususnya generasi muda dapat tehindar dari bahaya Narkoba. Saya akan memberikan porsi khusus dalam upaya penyelamatan generasi dari bahaya Narkoba,” katanya.

Khairul Akmal Harahap menyambut baik komitmen Rivai tersebut, karena selayaknya pemimpin itu duduk bersama dengan berbagai elemen termasuk LAN dalam upaya membernatas dan mencegah peredaran Narkoba. Menurutnya, LAN baru saja terbentuk di Kab. Labusel dan masih memiliki banyak kendala, terutama pendanaan.

“Kendalanya mengenai anggaran. Inilah keterbatasan kami. Harapannya kepada pemimpin selanjutnya, khususnya Rivai dapat mendukung kami. Kab. Labusel harus Bersinar, Bersih dari Narkoba,” katanya.

Dijelaskan, selama ini khususnya di Kab. Labusel banyak anak sekolah terjerumus dalam Narkoba. Karenanya, program LAN kedepannya yakni menggencarkan sosialisasi dan penyuluhan di desa-desa yang sasarannya anak sekolah.

“Kami juga akan meningkatkan semangat olahraga di desa-desa, sehingga mempersempit ruang gerak para pengedar Narkoba. Kami berharap generasi tidak lagi jadi korban. Kami siap mendukung calon-calon pemimpin yang berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba,” katanya.

Reporter : R. Marpaung