banner 728x250
Daerah  

DINAS LINGKUNGAN HIDUP LABUSEL SAMBUT HANGAT KOALISI LSM WARTAWAN

LABUSEL, PIRNAS | Terkait temuan masyarakat, serta LSM dan media jurnalis tentang dugaan PKS PT Asam Jawa mencemari sungai pinang awan/simbona, koalisi tersebut mencoba konfirmasi dan klarifikasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang diterima langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. SYAFARIFUDDIN,ST. Senin (23/09/2019).

Dalam aliansi ini, rekan jurnalis menanyakan sudah sejauh mana kinerja DLH terkait dugaan PKS PT asam Jawa melakukan pembuangan limbah, dan penumbangan pohon konservasi di kebun sisumut serta kebun torgamba yang notabene nya PTPN lll, Distrik l dan lll.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kadis mengatakan PT Asam Jawa kita sudah melayangkan surat resmi ke pihak
manejemen untuk menindak lanjuti tuntutan aliansi.

“Pihak manajemen bersedia setuju melaksanakan hal, normalisasi air sungai pinang awan, penebaran bibit ikan di sungai pinang awan, penanaman bibit konservasi di sekitar das pinang awan, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pencemaran di sekitar sungai pinang awan” Kata Kadis LH

Aliansi ini siap menyaksikan dan mengawasi kegiatan ini.
Di berkas berita acara mediasi pihak manejemen PT Asam Jawa ditanda tangani Bapak PRAMADIANSYAH.

selain itu Kadis LH menambahkan agar sama-sama menjaga lingkungan di daerah Labusel ini.

“Mari kita sama-sama bekerja menyelamatkan lingkungan hidup di bumi santun berkata bijak berkarya, saya siap 24 jam menerima laporan rekan jurnalis dan LSM” tambahnya

salah seorang rekan bertanya apakah ada bukti expedisi pengiriman barang bukti sample air tersebut beliau memaparkan kita sudah sangat professional dan melihatkan surat expedisi surat tersebut, diakhir kata beliau berharap pada rekan semua untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan air yang diduga mencemari sungai pinang awan, Desa Pengarungan Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Irpan Pulungan)