banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

DI DUGA LEMAHNYA PENGAMANAN SECURITY DI PTPN III MEMBUAT PENCARI BRONDOLAN YANG BUKAN KARYAWAN PTPN III MENJAMUR

Rokan Hilir, pirnas.org & pirnas.com | Buntut dari Banyaknya pencari brondolan yang datangnya dari luar yang bukan karyawan Ptpnusantara III sudah sangat menjamur di ruang lingkup Ptpnusantara III Sei Meranti Afdeling 4, membuat Korwil LPPAN-RI (Lembaga Penyelamatan Pemanfaatan Aset Negara Rebuplik Indonesia) Rustam Damanik angkat bicara, Rabu (20/11/2019).

Rustam Damanik dari LPPAN-RI dengan getol mempertanyakan langsung kepada security yang menangkap langsung si pencari brondolan tersebut, dengan lugas security atas nama marga Rajagukguk “memang betul pak sayalah yang menangkap pencari brondolan tersebut”. R.Damanik kembali menanyakan “kalau menurut keterangan si pelaku mereka ada lima orang, jadi kenapa bapak melepaskan sebagian dari si pencari brondolan tersebut”, security menjawab “saya hanya sendiri pak kemudian begitu saya lihat mereka, si pencari brondolan langsung menjatuhkan brondolan mereka, sedangkan ibu yang satu lagi juga melarikan diri namun kereta yang dipakainya untuk mencari brondolan pun tinggal”.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Tidak berhenti sampai disitu pada hari itu juga R. Damanik langsung mempertanyakan kepada Papam yang di percayai Ptpnusantara III apakah benar telah terjadi di ruang lingkup Ptpnusantara III Sei Meranti pencari brondolan telah tertangkap dan sudah diamankan. Papam Sei Meranti Pelda Iskandar membenarkan kejadian tersebut,”benar kami telah menangkap satu unit kereta pencari brondolan yang bukan Karyawan Ptpnusantara III, dan telah kami serahkan ke pihak Kepolisian Bagan Sinembah dikarenakan tempat kejadian perkara masuk wilayah Polsek Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau”, cetusnya.

Tidak selesai sampai disitu R. Damanik juga langsung mempertanyakan humas Ptpnusantara III (APK) Asisten Personalia Kantor terkait dengan adanya informsai tentang pencari brondolan yang bukan karyawan Ptpnusantara III yang telah ditangkap sepeda motornya, APK juga membenarkan adanya informasi tersebut,”dan kami dari pihak perusahaan telah menyerahkan permasalahan ini kepihak yang berwajib, kalau dengan karyawan kami yang telah lalai menjalankan tugasnya akan kami panggil, bila memang memenuhi unsur akan kami tindak”, jelas pungkasnya.

Menurut pantawan media dilapangan bahwa patut diduga Security Ptpnusantara III telah lalai menjalankan tugasnya sehingga pencari brondolan pun menjamur di ruang lingkup Ptpnusantara III terutama di Afdeling 4 Sei Meranti dampak dari kejadian tersebut akan tercorenglah kinerja Security Ptpnusantara III yang telah bertugas pada hari Rabu (20/11/2019).

Ketika awak media mengkonfirmasi pihak-pihak terkait tentang kejadian tersebut semua mengaminkan, benar telah terjadi kejadian penyergapan kepada pencari brondolan yang bukan Karyawan Ptpnusantara III dan barang bukti yang telah diamankan petugas waktu kejadian, satu unit sepeda motor milik pencari brondolan, beserta 3 goni brondolan. Unit sepeda motor telah di serahkan ke pihak Polsek Bagan Sinembah sedangkan brondolan masih berada di pos induk kantor tanaman Ptpnusantara III.

Diakhir pemberitaan ini R. Damanik mengeluarkan stetment meminta pihak Ptpnusantara III untuk bekerja sesuai dengan semboyan Ptpnusantara III yang bertuliskan SIPRO,yaitu jujur, profesional, berintegritas dan sesuai dengan tufoksinya masing-masing. (Juli Manik)