banner 728x250
Daerah  

APIP JAMBI GELAR AKSI DI KPK MENUNTUT WALIKOTA SUNGAI PENUH SEGERA DIPANGGIL DAN DIPERIKSA 

Jakarta, pirnas.com & pirnas.org | Sekelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Pergerakan Intelektual Peduli Jambi (APIP JAMBI) mengadakan demo didepan kantor KPK kamis (21/11/2019) menuntut pihak KPK untuk memanggil dan memeriksa terkait jual beli jabatan yang melibatkan Asyafri Jaya Bakri (AJB) sebagai Walikota Sungai Penuh Provinsi Jambi, hal ini di ungkapkan Mukmin dalam orasinya.

Mukmin selaku koordinator aksi dari sekelompok massa APIP JAMBI meminta pada pihak KPK untuk memanggil segera dan mengusut tuntas terkait gratifikasi yang dilakukan orang nomor satu di Sungai Penuh Provinsi Jambi ini.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Adapun dugaan gratifikasi yang melibatkan Asyafri Jaya Bakri (AJB) sebesar Rp.1,6 Miliar dengan jual beli jabatan dengan seorang pengusaha berinisial ZH serta dugaan korupsi pada proyek pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

“Maka kami dari APIP JAMBI tidak ingin terjadi suatu pembodohan terhadap masyarakat seperti yang dilakukan AJB sebagai orang Nomor Satu di  Sungai Penuh Provinsi Jambi ini, seharusnya AJB memberikan contoh yang baik kepada pejabat-pejabat daerah setempat dan masyarakatnya” ucap Mukmin.

“Dan kami meminta kepada KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Asyafri Jaya Bakri (AJB) agar dapat di proses secepatnya”, tegas Mukmin. (tim)