Home » Daerah » AJAK PEMUDA DALAM KEGIATAN POSITIF, PERPENA ADAKAN BINCANG-BINCANG DAN NOBAR

AJAK PEMUDA DALAM KEGIATAN POSITIF, PERPENA ADAKAN BINCANG-BINCANG DAN NOBAR

Pirnas.com 03 Jan 2020

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SUBULUSSALAM – Dengan berbincang-bincang dan nobar bersama masyarakat Penanggalan diadakan di samping MAN Penanggalan pada hari selasa 31/12/2019 malam.

Ini merupakan hal yang pertama kalinya di lakukan oleh Perpena, dan mengajak seluruh masyarakat terkhusus bagi pemuda untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya dalam menyambut tahun baru.

Dalam acara nobar tersebut yang ditayangkan oleh Perpena ialah Film Animal Farm.

Film Animal Farm merupakan kupasan dari novel alegori politik yang ditulis George Orwell pada masa Perang Dunia II sebagai satire atas totaliterisme Uni Soviet.

Bincang-bincang film Animal Farm di isi oleh Raja Penanggalan Bancin sebagai ( pemantik) dan Juprianto sebagai ( moderator ).

Selain bincang-bincang dan Nonton bareng ada Juga pembacaan puisi oleh dua orang dari kepungurusan PERPENA.

Dalam sambutan ketua umum Perpena R. Hidayat Putra Manurung mengatakan, “ada 3 tujuan dari menonton film ini, Pertama, melalui film ini pemuda dapat menggerakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Kedua, dapat membentuk karakter pemuda yang berfikir dan kritis. Ketiga, pembelajaran politik bagi pemuda dan masyarakat Penanggalan, “ucap Putra.

Putra juga berharap kedepannya putra putri Penanggalan bisa bersaing ditingkatan Pemerintah Kota, Provinsi bahkan pusat. Sehingga penanggalan tidak lagi hanya menjadi vote gather atau sebatas penyumbang suara di Pilkada. jelas nya.

Dengan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Film Animal Farm terihat dari kehadiran yang memadati tempat yang telah di sediakan.

Selain masyarakat Penanggalan yang berhadir untuk menyaksikan Film Animal Farm. Ada salah satu penonton yang berhadir dari Aceh Singkil yakni Arif.

Arif mengatakan, “saya sangat tertarik datang untuk ikut menyaksikannya karna melihat situasi saat ini hampir sama dengan apa yang ada di Animal Farm. Bahwa banyaknya penghisapan, penindasan saat ini tidak ubah dengan yang ada di film tersebut”, kata Arif.

Juga penegasan yang diberikan oleh Pemantik bahwa Animal Farm sebenarnya film refleksi yang di hadirkan untuk masyarakat dan pemimpin agar ketika kelak menjadi seorang pemimpin tidak Fasis dan Totaliter. Masyakarat juga bisa melakukan apa saja ketika masyarakat itu bersatu, kita bisa lihat kebelakang dengan bersatunya masyarakat bisa meruntuhkan Rezim kepemimpinan Soeharto pada tahun 1998.

Di akhir acara Moderator memberikan 2 pertanyaan kepada penonton yang berhadir dengan hadiah dua novel.

pertanyaan yang dilemparkan moderator langsung di jawab oleh Erwin & Sarina, dan jawaban yang disampaikan oleh keduanya benar serta langsung mendapatkan hadiah dari Perpena.

Reporter Mansah Berutu

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Penembakan 0leh Oknum Brimob Polda Sumatera Utara (POLDASU) BKO (Bawah Komando Operasi) di PT. Perkebunan Nusantara IV (Palm Co) Kebun Sei Kebara

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 7 Pirnas.com | Labusel – Penembakan oleh Oknum Brimob Polda Sumatera Utara (POLDASU) BKO (Bawah Komando Operasi) di PT. Perkebunan Nusantara IV (palm Co) Kebun Sei Kebara di Jalinsum arah Bagan batu. Kec. Torgamba. Kab. Labuhan Batu Selatan. Pada hari sabtu tanggal 15 Juni 2024 sekitar pukul 18.30 . wib Anggota BKO dengan …

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 12 Pirnas.com |  Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Labuhan Ruku, Senin ( 17/06/2024) Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian yang telah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat ied. Untuk …

Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 11   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Plt. Bupati Labuhanbatu Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban

Hidayat Chan

17 Jun 2024

Post Views: 10   Pirnas.com Labuhanbatu– Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj.Eliya Rosa Siregar S.Pd. MM, menyembelih 4 ekor sapi kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 H, penyembelihan di lakukan di rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu jalan Pramuka Rantauprapat, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Senin 17/6/2024. Empat ekor sapi kurban dimaksud disembelih dan di …

Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 15     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 20       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …