banner 728x250
Daerah  

AHLI WARIS KESULTANAN BAHRAN DUKUNG RIVAI NASUTION JADI ORANG NOMOR SATU LABUSEL THN 2020

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | MEDAN – Dukungan kepada Drs. Rivai Nasution, MM untuk menjadi bakal calon Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari keluarga ahli waris Kesultanan  Bahran Kotapinang.

Tengku Aizus Thafa, pemangku adat Kesultanan Kotapinang  didampingi Tengku Mahmun Al Rasyid, meminta dan memaksa Rivai Nasution untuk berjuang terus sebagai calon Bupati Labuhanbatu Selatan pada Pilkada serentak 2020.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Kami dari keluarga ahli waris kesultanan Bahran Kotapinang, merasa yakin dan percaya akan potensi dan integritas beliau dalam memimpin labusel ke depannya,” kata Tengku Aizus Thafa, Sabtu (16/11).

Menurutnya, Rivai yang mempunyai rekam jejak yang baik dan low profil serta memiliki sifat yang sederhana, mampu berintegrasi dengan masyarakat.

“Apalagi beliau adalah  seorang beirokrat yang selama ini membidani kerjasama Pemko Medan dengan  beberapa kota baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tentu beliau lebih jeli dalam mengembangkan Labusel dapat bersaing dengan kabupaten/kota di Indonesia ini. Jadi Rivai sangat layak menjadi Bupati Labusel”, tegasnya.

Apalagi, lanjut Aizus Thafa, menurut pengamatan mereka di lapangan, masyarakat Labusel sangat mengidamkan perubahan Labusel ke arah yang lebih baik. Karenanya, masyarakat berharap, Rivai menjadi Bupati Labusel periode berikutnya menggantikan Wildan Aswan Tanjung.

Rivai sangat peduli dengan kampung halamannya. Ini dibuktikan dengan kegiatan dialog publik Napak Tilas Kejayaan Kesultanan Bahran Kotapinang di Gedung SBBK Kotapinang, Desember 2018 lalu yang digelar Pengurus Besar Ikatan Keluarga Labuhanbatu Selatan (PB IKLAS) Di mana Rivai Nasition sebagai Ketua Umum PB-IKLAS merasa terpanggil untuk merawat cagar budaya Kesultanan Istana Bahran Kota Pinang yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar menjadi ikon kabupaten tersebut.

“Istana Kota Pinang Kesultanan Bahrain ini sudah cukup lama terbengkalai, kami memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian Rivai dalam menjaga cagar budaya dari sejarah Kesultanan Kotapinang ini,” ujar Aizus Thafa.

Untuk itu, dia berharap agar Rivai benar-benar mencalonkan diri menjadi Bupati Labusel, sehingga peningglan Istana Bahran dapat menjadi ikon Labusel. Tak lupa, dia mengajak seluruh masyarakat Labusel untuk mendukung dan memenangkan Rivai.

Reporter : R. Marpaung