banner 728x250
Daerah  

ACARA PISAH SAMBUT CAMAT AEK KUASAN BERJALAN LANCAR

ASAHAN, PIRNAS | Pisah sambut camat Aek Kuasan Aspihan SH MM selaku pejabat lama ke Tri Harja S.Sos Sebagai pejabat baru berjalan lancar di halaman kantor camat Aek Kuasan Kab.Asahan, Senin(14/10/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut H.Santoso SH selaku anggota DPRD Prov Sumut dari fraksi Demokrat yang juga sebagai ketua imtaq Kecamatan Aek Kuasan. Kabid SD Dinas Pendidikan Kab.Asahan Misianto S.Pd MM, Kharuddin Parapat Kasi Hubungan Laut Air dan Sungai, Dinas Dishub Pemkab Asahan, Kapolsek Pulau Raja AKP Ar Manurung, dan personil Koramil 16 Pulau Rakyat, Jajaran staf Kec. Aek Kuasan, para Kades dan unsur perangkat desa, serta perwakilan dari PT Socfindo Aek Loba dan tokoh Agama juga tokoh masyarakat.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dalam suasana hujan gerimis yang dipandu oleh MC Edi Maulana salah seorang pensiunan staf PNS di kantor Kec. Aek Kuasan, yang diawali dengan pembacaan doa oleh ustadz H.Budi Hartono S.Ag.

Dalam sambutannya Aspihan Daulay SH MM mengatakan bahwa telah bertugas di Aek Kuasan selama hampir 3 tahun sejak tanggal 3 Januari 2017 sampai pada tanggal 11 Oktober 2019 dan saat ini oleh pemerintah Kab. Asahan, saya ditugaskan di Kec. Pulau Rakyat.

“Selama masa bertugas di Aek Kuasan banyak program kerja dan tugas yang kita laksanakan bersama dalam mendukung program pemerintah Kab. Asahan, terlebih kepada para Kepala Desa, kami merasa terkesan saat bertugas di lapangan untuk mengikuti gotong royong di desa desa, khususnya di desa Alang Bombon dan Rawa Sari, yang melaksanakan kegiatan secara rutin dan berkelanjutan” ujarnya.

“Selama bertugas di Aek Kuasan, kami juga minta maaf apabila ada tugas dan pekerjaan yang belum terealisasi. Semoga dalam kepemimpinan Camat yang baru nanti, mudah mudahan apa yang belum dapat saya realisasikan dapat terealisasi. Sehingga Kec. Aek Kuasan bisa lebih baik untuk pembangunan dan kemasyarakatan.
Mohon izin dan doanya kepada segenap pihak agar saya dapat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan baik, Ujar Aspihan.

Di tempat yang sama Tri Harja S.Sos sebagai pejabat yang baru menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran segenap pihak dalam acara pisah sambut ini. sekaligus mohon maaf atas keterlambatan waktu pelaksanaan yang seyogianya waktu yang ditetapkan pukul 14.00 WIB, namun baru bisa di mulai pada sekitar pukul 15.00 WIB, hal ini dikarenakan adanya rapat khusus bersama Bupati Asahan tentang program penanaman sejuta pohon di ruang mawar kantor Bupati Asahan, yang pelaksanaan program tersebut berlangsung pada hari selasa (15/10/2019) di Sungai Dua Hulu Kec. Simpang Empat.

“Untuk itu saya mohon maaf kepada bapak dan ibu atas keterlambatan waktu pelaksanaan pisah sambut ini”, ujar Tri Harja S.Sos.

Dan Tri Harja S.Sos menambahkan bahwa Bapak Aspihan SH MM adalah salah satu Camat tersukses di Kab. Asahan di bidang pemasukan Pajak bumi dan Bangunan (PBB) tingkat kecamatan dengan peringkat ranking II pada tahun 2018, sebab itu kesuksesan yang telah diraih bapak Aspihan SH MM akan kita ikuti dan tingkatkan, apabila ada kerja sama yang baik dan guyub hingga terbina terus kelanjutannya.

“Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan segenap pihak khususnya stake holder atau pemangku kepentingan dalam hal ini para Kades dan Lurah dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam rangka menyukseskan gerak juang program pemerintah Kab. Asahan, kerja sama yang baik dan guyub khususnya para kades dan lurah dapat meningkatkan kemajuan pembangunan di kecamatan kita ini”, ajak Tri Harja yang sebelumnya Camat Sei Kepayang.

Sementara itu H.Santoso sebagai anggota DPRD Prov Sumut mengajak Camat Aek Kuasan yang baru Tri Harja S.Sos dan unsur dinas serta instansi elemen masyarakat untuk saling berkomunikasi aktif dan shering sekaligus memberikan masukkan dan usulan dalam menopang kemajuan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Aek Kuasan. Hal tersebut nantinya akan dibawa dan dimasukan dalam setiap agenda di sidang DPRD Prov Sumut.

“Mari kita saling komunikasi demi kemajuan pembangunan di Aek Kuasan”ajak Santoso.

Turut memberikan Sambutan mewakili para kades yakni Yatimin Kades Sengonsari. Kapolsek Pulau Raja AKP Ar Manurung. Acara diwarnai penyerahan cendaramata dan bersalam salaman dari para kades juga seluruh para undangan yang hadir kepada camat Aspihan SH MM.
(Tim AR)