Home Daerah Acara Maulid di Kualuh Selatan Dihadiri Kapolsek Kualuh Hulu Serta Danramil 01/AK

Acara Maulid di Kualuh Selatan Dihadiri Kapolsek Kualuh Hulu Serta Danramil 01/AK

42
0

PIRNAS.COM | LABURA – Pelaksanaan Maulid Nabi Tahun 1442 H Tingkat Kab Labuhanbatu Utara dengan Thema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal membangun Pribadi yang unggul, menuju Masyarakat Labuhanbatu Utara yang Madani.

Panitia Pelaksana acara ialah PC NU dan PC ANSOR Kab Labuhanbatu Utara
Di Mesjid Al Ikhlas Dsn 5 MPP Desa Damuli Kebun Kec Kualuh Selatan Kab Labuhanbatu Utara pada Hari Sabtu tanggal 21 Nopember 2020.

Dalam Kata Sambutannya Plh. Bupati Labura dalam hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Kab Labura M. TASRIP HARAHAP, S.Sos. Saya mengajak kita semua yg hadir. Untuk mengucapkan puji syukur atas terlaksananya acara Maulid Nabi di Mesjid yang kita cintai ini.

“Dengan terlaksananya Maulid Nabi ini adalah untuk menjalin hubungan Silaturahmi sesama ummat Islam .
Saya berharap di Tahun Politik ini. Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Kepada Pengurus NU, TNI / POLRI untuk bisa menciptakan Situasi yang Kondusif. Pilihan boleh beda. Namun kita tetap bersaudara sesuai dengan ajaran yang ada didalam Al Qur’an”. Katanya

BACA JUGA :   Turnamen Futsal Cup 2020 Dairi Pakpak Bharat Dimenangkan Ibank FC

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Shalawat oleh Sekjen Ansor Kab Labuhanbatu Utara ABD SAPUTRA HARAHAP yang Diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebagai pentausiyah / Ceramah Agama yakni Al Ustadz M. FARIDS ADITIA ( Pengurus PC NU Labura ) dalam penyampaian nya mengatakan,” Kita memperingati Maulid Nabi yg perlu kita ikuti jejaknya yang terpenting adalah Istiqomah. Kalau kita ingin jadi lebih baik dari keadaan kita sekarang. perbanyak shalawat jangan pernah mengeluh karena rejeki akan jauh dari kita”. Ucapnya.

Senada dengan itu AL USTADZ M.YUSUF MUNTHE selaku
( Pengurus PC NU Labura ) menyebutkan
Dengan Memperingati Maulid Nabi ini. mari kita untuk memahami Makna dan arti Maulid. “Kalau kita mau sukses dalam hidup hormatilah kedua orang tuamu terkhusus kepada Ibu yang melahirkan dirimu”.

Setelah sesi tausiyah kegiatan itu di tutup dengan yang di imami oleh AL USTADZM. YUSUF MUNTHE.

BACA JUGA :   BUKANNYA TUGAS, 7 OKNUM POLISI MALAH BERSAMA 5 WANITA DUGEM DI KRYPTONE, YA KENA GEREBEK LAH SAMA PROPAM POLDASU

Tampak hadir dalam acara itu ialah ABD KARIM HRP ( Ketua BKM ) Mesjid Al.Ikhlas Desa Damuli Kebun Kec Kualuh Selatan, M.YUSUF HSB, MA ( Ketua NU ), MAYOR INF ERTICO CHOLIFAH,S.SOs ( Danramil 01AK), AKP SAHRIAL SIRAIT, SH.MH Kapolsek Kualuh Hulu ( Mewakili Kapolres Labuhanbatu).
M.TASRIP HARAHAP, S.Sos ( Kabag Kesra Mewakili Plh Bupati Labura ) HERMAN SIAGIAN, ( Camat Kualuh Selatan ), NURAKAL NAINGGOLAN ( KADES DAMULI KEBUN ) AL USTADZ EPENDI,kemudiqn para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat.

Dalam acara itu terlihat Tamu undangan yang hadir berjumlah lebih kurang 100 orang. Di mulai pada pukul 20:00 wib selesai pada pukul l 23.20 wib. Yang dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas Desa Damuli Kebun Kec Kualuh Selatan.

Dimulai dan hingga acara selesai dilaksanakan para tamu undangan tetap mempedomani PROTKES dengan Penegasan 4 M ( Wajib PAKAI MASKER, Mencuci Tangan dengan SABUN, Menjaga Jarak paling dekat 4 Meter dan Menghindari KERUMUNAN.

(DM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here