banner 728x250

JALAN DI DESA KOTAKAN RAWAN LONGSOR

  • Bagikan

PIRNAS JATIM | SITUBONDO – Jalan di Desa Kotakan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo sangat memprihatinkan dan membahayakan masyarakat.

Pasalnya, di musim penghujan resiko longsor kerap terjadi, khususnya jalan yang berada di pinggir sungai, karena di pinggir sungai rentan terjadinya pengikisan tanah oleh aliran sungai, seperti kondisi jalan yang berada di pecahan aliran sungai kali sampean lama di sebelah barat jembatan Dusun Kotakan Utara RT 7 RW 3 tepatnya di desa Kotakan kawasan wilayah watu lungguh.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat, Aang Sutowo ketika dihubungi awak media pada tanggal 30 November 2021, menyampaikan kondisi jalan itu sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di area jalan tersebut.

“Apa lagi sering di lewati kendaraan dump truk bermuatan berat, alangkah baiknya juga diberi palang pintu agar kendaraan truk tidak bisa masuk, hal ini di karenakan tebing di bibir sungai tersebut sangat curam, di kuwatirkan dalam musim penghujan ini akan lebih mudah longsor karna pengikisan air sungai dan getaran kendaraan yang bermuatan berat”, ujar Aang Sutowo.

Sebagai ketua RT setempat Aang Sutowo berharap mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah daerah agar jalan tersebut tidak menjadi semakin parah.

“Dalam kondisi seperti ini sangatlah dibutuhkan perhatian khusus oleh aparat pemerintahan setempat sebelum muncul korban dari masyarakat pengguna jalan”, tutupnya.

(KAGUK RIYADI)

  • Bagikan