banner 728x250
Berita  

Gubernur Riau Bingung Dipertanyakan Jalan Penghubung Tiga Kabupaten

PIRNAS.COM | RIAU –  Seperti yang sudah di expose oleh beberapa media online pada pekan lalu, menyangkut jalan Rangau KM 15 Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan rusak parah, bahkan Kapolres Bengkalis pun dikabarkan ikut turun tangan untuk mendamaikan konflik sosial.

Perselisihan antara warga masyarakat dengan pihak perusahaan yang mengangkut material untuk kegiatan blok rokan yang di diduga penyebab rusaknya jalan penghubung antar Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir serta Rokan Hulu tersebut.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto menyampaikan, Jalan Rangau KM 15 Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis adalah merupakan Jalan Tingkat Provinsi Riau.

Diminta tanggapan Gubernur Riau, Drs, H, Syamsuar, M.Si seusai Acara perayaan HUT PGRI ke 77 di Kota Duri pada Sabtu 26/11/2022 mengutarakan,”saya belum tau masalah jalan rusak itu (terlihat seperti linglung kebingungan) masih lanjut Gubernur Riau menyebutkan,”Itukan kata kalian aja bilang Jalan tersebut merupakan Tingkat Provinsi. Nanti kita cek apakah Jalan tersebut Tingkat Provinsi atau tidak,” kata Syamsuar.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Hardianto saat dimintai keterangan sebagai legislator Riau lebih rinci menjelaskan, Memang statusnya Jalan Provinsi namun karena keterbatasan anggaran menjadi terkendala ditangani.

“Tetapi kondisi Jalan tersebut sangat parah, maka perlu kita prioritaskan, tetapi kendalanya kita DPRD bersama Pemerintah Provinsi Riau sudah mengesahkan APBD Tahun 2023,” ujarnya.

Ditambahkannya, Namun nanti kita bisa lakukan pemeliharaan di Jalan Rangau tersebut terlebih dahulu, nanti diarahkan UPT disana ada anggaran Swakelola agar bisa dilakukan penanganan sementara dan tidak terlalu rusak parah.

“Terpenting itu bantu kami bisa dari Masyarakat, LSM dan Pemerintah setempat untuk membuat laporan secara resmi kepada Pemerintah Provinsi maupun DPRD atas kerusakan Jalan Rangau tersebut,”harapnya lagi.

(R. Damanik)