Home » Daerah » Elya Rosa Wisata Bersama Jurnalis Labuhanbatu

Elya Rosa Wisata Bersama Jurnalis Labuhanbatu

Pirnas.com 27 Nov 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUHANBATU – Tapanuli Tengah memiliki sejumlah destinasi wisata. Bentangan bibir pantainya punya panorama yang indah. Sejumlah spot-nya menjadi lokasi tujuan wisata. Bahkan, pada kordinat tertentu perairannya punya potensi sebagai lokasi wisata mancing.

Bibir Samudera Hindia di Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi tujuan kunjungan para jurnalis Labuhanbatu bersama mantan Ketua DPRD Labuhanbatu Elya Rosa Siregar. Momen berdarmawisata tersebut menjadi kenangan indah.

Terlebih lagi, sebanyak 27 jurnalis tersebut berkesempatan mengelilingi sejumlah pulau yang ada di kawasan perairan Tapteng. Para jurnalis dibagi menggunakan 3 perahu bermesin. Dua perahu khusus berkeliling di atas riak gelombang air. Dan sebuah perahu lainnya, spesial untuk kelompok maniak mancing. Masing-masing perahu memuat sekitar 10 orang jurnalis.

Ya, penulis berkesempatan ikut di perahu spesial para pemancing. Perahu yang ditumpangi memiliki 2 mesin. Sebuah mesin menggunakan kekuatan 40 PK dan sebuah mesin 15 PK.

“Untuk perahu ini memang sengaja saya gunakan mesin 40 dan 15 PK. Agar lebih cepat dayanya,” kata Teroris, seorang warga lokal yang menjadi pemandu, Minggu (24/11).

Dia memiliki nama asli Syaiful Panjaitan itu sengaja menyediakan sejumlah peralatan mancing bagi wisatawan yang ingin berolahraga memancing di lautan Tapteng. Mantan Kepala Desa Pandan itu mengaku, untuk biaya memancing mesti merogoh kocek Rp. 2 jutaan guna menyewa fasilitas tersebut.

Pada kesempatan itu, tujuan spot pemancingan di kawasan pulau Mursala. Tapteng, kata dia punya banyak jenis pulau. Diantaranya, Pulau Mursala, Pulau Kalimantung, pulau Poncan, pulau Karang, pulau Pane, pulau Unggas, pulau Sorkam, Talam, Sarudik, Tungkus Nasi dan lainnya.

Gelombang air laut dan desing suara mesin menyambut perahu rombongan penulis. Seakan menari-nari dengan alunan berirama. Percikan air laut berhamburan ke wajah para pemancing.

Butuh waktu sekira 2 jam menempuh perjalanan dari pantai Kalangan, Pandan, Tapteng ke pulau Mursala. Melalui puluhan bagan pancang. Sarana penangkapan ikan teri mirip perangkap jermal. Ya, sang Teroris membawa rombongan ke kawasan pulau itu. Setelah melalui pulau Tungkus dan pulau lainnya ditetapkan titik strategis.

Jangkar perahu dilepas ke kedalaman air. Agar perahu tak jauh dibawa gelombang air. Para pemancingpun memanfaatkan momen tersebut dengan memasang alat pancing dan umpan yang disediakan.

“Kita pakai umpan cumi-cumi, anak gembung, udang dan ikan Teri. Disini, ikannya beragam jenisnya. Ikan Kerapu, misalnya. Karena datang dari laut dalam,” kata Teroris.

Tentu saja, banyaknya stok ikan di dalam laut punya peluang kepada rombongan untuk berulang kali strike mendapatkan beragam jenis ikan.

Fredy Simangunsong tokoh masyarakat Labuhanbatu yang merupakan suami Hj Ellya Rosa Siregar mengaku, liburan bersama itu bentuk penguatan silaturahmi yang selama ini memang sudah telah terjalin. Selaku tokoh yang juga mantan Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sumut, dia berharap komunikasi semakin lebih baik dan saling mendukung dalam hal pembangunan untuk Labuhanbatu.

“Mungkin sudah belasan tahun hubungan antara kami dengan kawan-kawan wartawan terjalin. Kebetulan kita masing-masing ada waktu, maka kita ambil momen untuk liburan bersama,” ujar H Freddy.

Sedangkan Hj Ellya Rosa Siregar menginginkan keakraban dengan wartawan tidak pernah terputus, terlebih dia menilai jurnalis merupakan pilar ke empat demokrasi yang memiliki ide-ide berilian dalam menciotakan suasana kondusif maupun pembangunan.

“Sejak dulu saya berteman dengan wartawan. Mulai sebelum menjadi anggota dewan sampai Ketua DPRD dan hari ini silaturahmi tetap kita jaga. Semoga kita semua mampu memberikan pemikiran positif untuk membangun,” sebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Labuhanbatu, Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Labuhanbatu itu. Para jurnalis memberikan apresiasi atas perhatian terhadap kalangan jurnalis.

Reporter : J. Sinaga

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
KURANGNYA PENGAWASAN,PROYEK SILUMAN TANPA PAPAN PROYEK BERKELIARAN DI MUSI RAWAS

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 4 Pirnas.Com | Musi Rawas – musi Rawas  Sabtu 7 September 2024 Awak media temukan pengerjaan rapat beton di kecamatan tiang pumpung kepungut TPK Kabupaten musi Rawas tidak ada papan proyek. Yang mana seharus setiap pengunaan anggaran APBN maupun APBD wajib ada papan proyek untuk keterbukaan publik, UU No. 14 Tahun 2008, tentang …

Program Bantuan UPPO Pada Kelompok Tani Srinyatu Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu di Duga Sapi nya Terjual Semua

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 6 Pirnas.com | Cilacap – Program Pemerintah UPPO melalui Kementerian Pertanian, yang bertujuan untuk pengembangan pupuk organik dengan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani sapi, yang mana kotoran sapi tersebut bisa di jadikan untuk bahan dasar pupuk organik. Tapi sangatlah di sayangkan, sapi yang kotorannya sebagai bahan dasar pupuk organik malah di jual diduga …

Ziarah Ke Makam Raja Kerajaan Pertama Negeri Pinang Awan, Ari-Azwar : Kedepan Cagar Budaya Harus Dilestarikan

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 10 Pirnas.com | Labusel – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) napak tilas sejarah cikal bakal terbentuknya kerajaan Kota Pinang dengan berziarah ke makam raja pertama kerajaan Negeri Pinang Awan pada Jum’at (7/9/24). Seperti diketahui makam tersebut tempat peristirahatan terakhir Sultan Batara Guru Sinombah yang merupakan raja pertama yang …

Kapling D2 Milik Perhutani Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Diduga Menjadi Ajang Pencurian Kayu

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Brebes, Jawa Tengah – Berawal dari laporan masyarakat kecamatan salam yang konon informasi nya lagi marak pencurian kayu Perhutani. Dan meminta pihak wartawan untuk melakukan penelusuran agar terungkap siapa dalang pencurian kayu tersebut. Selasa 27/8/2024. Awak media langsung melakukan investigasi ke lokasi pencurian kayu. Setelah tiba di lokasi, awak media …

Yuk! Sukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Manfaatkan Layanan Adminduk Gratis dari Dukcapil

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Penajam Paser Utara – Kabar gembira bagi warga Penajam Paser Utara! Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Gerakan Indonesia Tertib (GIT), Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menggelar acara spesial yang akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 6 hingga 7 September …

Bupati Bersama Wabup Pakpak Bharat Laksanakan Kunjungan “SAPA DESA”

Harsusilawati

05 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berencana melaksanakan Kunjungan “SAPA DESA”, Bupat dan Wakil Bupati berencana akan mengunjungi seluruh desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Kunjungan dimaksud bertujuan untuk mendekatkan interaksi dengan masyarakat, untuk menggali saran dan masukan yang lebih …

Kategori Terpopuler