Home » Daerah » Ucok Tongku :  Saya Mandor, Bukan Preman

Ucok Tongku :  Saya Mandor, Bukan Preman

Pirnas.com 22 Nov 2019

Labuhanbatu, pirnas.com & pirnas.org | Mandor angkutan tanah pengerjaan jalur Kereta Api (KA) Rantauprapat Kota Pinang (RPK), Kabupaten Labuhanbatu, Tengku Nazaruddi angkat bicara dan  membantah terkait viral nya video dirinya yang dituding mengintimidasi terhadap oknum jurnalis yang meliput di areal pembangunan proyek strategis nasional pada hari Minggu (17/11/2019) kemarin.

Kepada wartawan di Rantauprapat, Kamis (21/11/2019) Tengku Nazarudin menjelaskan, bahwa pada Minggu (17/11/2019) kemarin dia melihat sejumlah oknum melakukan pengukuran badan jalur rel kereta. Merasa curiga, dia menemui dan mempertanyakan kepentingan oknum tersebut.

Salah seorang yang ditemuinya belakangan diketahui bernama Joni Sianipar. Saat ditanya oleh Nazaruddin, Joni Sianipar mengaku dia warga sekitar dan berniat hendak melihat-lihat. Namun, tindakan sejumlah oknum yang sebahagiannya merupakan dosen di salah satu universitas swasta Labuhanbatu, semakin mencurigakan.

“Awalnya saya tanya, katanya mau melihat-lihat dan belajar, tapi beberapa oknum membawa meteran dan mengukuri. Saya curiga. Karena ditugaskan mengawasi pekerjaan termasuk alat berat lainnya, saya khawatir hal-hal lain terjadi,” sebutnya.

Belakangan, dia diberitahukan telah terbit pemberitaan tentang dirinya yang dituding sebagai preman dan menghalangi tugas seorang jurnalis dari media online bernama Joni Sianipar. “Saya sendiri bingung, apakah Joni Sianipar dikatakan wartawan itu, yang datang mengaku warga kemarin,” tanyanya.

Selain itu, Tengku juga mendengar cerita dari atasannya bahwa Joni Sianipar beberapa kali bertemu dengan atasannya. Bahkan dia sering meminta uang pada atasannya.

“Saat itu saya sebagai pekerja, ditugaskan sebagai mandor truk dan diberi kewenangan melakukan tugas kelancaran proyek nasional. Tudingan preman yang berdampak luas itu, akan saya pelajari. Karena, tidak pernah saya melarang wartawan untuk meliput disini,” tegas Tengku Nazaruddin.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat mampu menilai kebenaran suatu peristiwa dengan mempertimbangkan sumber lain. Sedangkan tudingan preman terhadapnya akan di koordinasikan kepada penasihat hukum mereka apakah dalam pemberitaan itu terhadap pelanggaran UU Pers.

Sementara itu Andi Khoirul  Harahap salah satu pengusaha pemilik Kuari di Konfirmasi wartawan membenarkan kalau Joni Sianipar pernah meminta uang kepadanya.

“Ia benar bahwasnya beliau pernah meminta uang kepada saya, ya karena saya merupakan Ketua LSM saya anggap bersahabat,”Bilang Andi.

Ditambahkannya, kalau ingin bersahabat padanya, dirinya selalu membuka diri , Namun bukan melakukan Mop sana mop sini.

“Saya juga orang LSM tidak pernah saya menutup diri untuk membantu teman sefropesi saya. Tapi kalau cari-cari masalah hingga ujung-ujungnya uang aku rasa seperti tidak beretika, Kuari saya punya izin lengkap, tanah jelas-jelas sudah dilakukan uji lep, salahnya dimana. Kalau bersahabat ayok, tapi kalau carik gara gara silahkan,” jelas Andi.

Sementara itu Joni Sianipar di Konfirmasi melalui telepon, mengatakan awal datangnya ia bersama rekannya sebanyak 9 orang ditanyak oleh yang dikatakan preman itu.

“Ditanyak dari mana, kujelaskan dari lingkungan suka damai. Apa salah kami disini kalau memang tidak salah kenapa harus usil. Yang Pastinya saya Wartawan, di hendphone saya kan ada logonya bidik kasus kenapa dia tidak lihat kemana matanya dibuatanya. Aku bilang dari Wartawan entah dengar atau tidak akupun tak tahu karena dia mengamuk-ngamuk, tapi yang pasti publik tahu aku ini Wartawan,”Cetus Joni.

Reporter : J. Sinaga

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
KURANGNYA PENGAWASAN,PROYEK SILUMAN TANPA PAPAN PROYEK BERKELIARAN DI MUSI RAWAS

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 4 Pirnas.Com | Musi Rawas – musi Rawas  Sabtu 7 September 2024 Awak media temukan pengerjaan rapat beton di kecamatan tiang pumpung kepungut TPK Kabupaten musi Rawas tidak ada papan proyek. Yang mana seharus setiap pengunaan anggaran APBN maupun APBD wajib ada papan proyek untuk keterbukaan publik, UU No. 14 Tahun 2008, tentang …

Program Bantuan UPPO Pada Kelompok Tani Srinyatu Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu di Duga Sapi nya Terjual Semua

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 6 Pirnas.com | Cilacap – Program Pemerintah UPPO melalui Kementerian Pertanian, yang bertujuan untuk pengembangan pupuk organik dengan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani sapi, yang mana kotoran sapi tersebut bisa di jadikan untuk bahan dasar pupuk organik. Tapi sangatlah di sayangkan, sapi yang kotorannya sebagai bahan dasar pupuk organik malah di jual diduga …

Ziarah Ke Makam Raja Kerajaan Pertama Negeri Pinang Awan, Ari-Azwar : Kedepan Cagar Budaya Harus Dilestarikan

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 10 Pirnas.com | Labusel – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) napak tilas sejarah cikal bakal terbentuknya kerajaan Kota Pinang dengan berziarah ke makam raja pertama kerajaan Negeri Pinang Awan pada Jum’at (7/9/24). Seperti diketahui makam tersebut tempat peristirahatan terakhir Sultan Batara Guru Sinombah yang merupakan raja pertama yang …

Kapling D2 Milik Perhutani Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Diduga Menjadi Ajang Pencurian Kayu

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Brebes, Jawa Tengah – Berawal dari laporan masyarakat kecamatan salam yang konon informasi nya lagi marak pencurian kayu Perhutani. Dan meminta pihak wartawan untuk melakukan penelusuran agar terungkap siapa dalang pencurian kayu tersebut. Selasa 27/8/2024. Awak media langsung melakukan investigasi ke lokasi pencurian kayu. Setelah tiba di lokasi, awak media …

Yuk! Sukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Manfaatkan Layanan Adminduk Gratis dari Dukcapil

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Penajam Paser Utara – Kabar gembira bagi warga Penajam Paser Utara! Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Gerakan Indonesia Tertib (GIT), Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menggelar acara spesial yang akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 6 hingga 7 September …

Bupati Bersama Wabup Pakpak Bharat Laksanakan Kunjungan “SAPA DESA”

Harsusilawati

05 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berencana melaksanakan Kunjungan “SAPA DESA”, Bupat dan Wakil Bupati berencana akan mengunjungi seluruh desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Kunjungan dimaksud bertujuan untuk mendekatkan interaksi dengan masyarakat, untuk menggali saran dan masukan yang lebih …

Kategori Terpopuler